Cara Mengatasi Degenerasi / Kerusakan Penglihatan

CARA MENGATASI DEGENERASI

               Berbagai ganguan sering terjadi pada orang tua. salah satunya pada mata, orang yang menjelang usia Senja biasanya rentan terkena penyakit Degenerasi / Ganguan penglihatan , Karena proses penuaan. .
                Degenerasi adalah suatu keadaan dimana makula mengalami kemunduran sehingga terjadi penurunan ketajaman penglihatan dan bisa menyebabkan hilangnya fungsi penglihatan sentral :

  • Penyebab Degenerasi

Degenerasi terjadi sebagai akibat dari kerusakan pada epitel pigmen retina. Epitel pigmen retina adalah lapisan pemisah antara retina dan koroid (lapisan pembuluh darah di belakang retina). Fungsi dari epitel pigmen retina adalah sebagai penyaring yang menentukan zat gizi dari koroid yang sampai ke retina. Bagian dari darah yang berbahaya bagi retina dibuang/dijauhkan dari retina oleh epitel pigmen retina. Kerusakan pada epitel pigmen retina mempengaruhi metabolisme pada retina, Terjadi penipisan retina sehingga memungkinkan masuknya bahan yang berbahaya dari darah ke dalam retina dan menyebabkan kerusakan serta pembentukan jaringan parut. Dengenerasi makula terjadi pada usia lanjut, cenderung diturunkan, lebih banyak ditemukan pada orang kulit putih dan tampaknya lebih sering ditemukan pada perokok.

  • Cara Memperlambat Degenerasi

Bentuk pengobatan yang bisa di lakukan untuk penyembuhan penyakit ini yaitu dengan cara Fotokagulasi Laser.namun pengobatan dengan cara ini membutuhkan Biyaya yang lumayan cukup mahal. Namun anda jangan khawatir ada bukti kuat lain, bahwa Asupan makanan, buah-buahan dan sayuran yang berwarna Hijau dapat menurunkan resiko Degenerasi.

Demikian artikel tentang cara mengatasi Degenerasi ini saya buat, Salam Sehat Buat Kita Semua....!
Semoga Bermanfaat.

 

Insan Medika Home Health Care Provider
www.insanmedika.co.id

Tag: articles