Apa Itu Hipoglikemia? Yuk Kenali Hipoglikemia

Jika diabetes terjadi saat tingkat gula darah tinggi, maka hipoglikemia adalah keadaan dimana kadar gula darah rendah. Dampaknya, Anda bisa mudah pusing, lemas, hingga pingsan.

Hipoglikemia memiliki beberapa tingkatan, berikut adalah penjelasannya seperti yang dilansir dari thehealthsite.com.

Hipoglikemia Ringan

go-dok.com

Ini adalah kondisi dimana penderita mengalami hipoglikemia dalam level rendah dan bisa mengatasinya sendiri. Bisa dengan cara konsumsi makanan atau minuman manis.

Hipoglikemia Sedang

defendmybiz.com

Dalam hal ini, penderita hipoglikemia tidak bisa mengatasi gangguan sendiri. Mereka butuh seseorang untuk merawat dirinya seperti memberikan makanan yang mengandung gula untuk meningkatkan kadar gula darah dalam waktu tertentu.

Hipoglikemia Berat

foodnavigator.com

Adalah kondisi serius dimana penderita hipoglikemia membutuhkan penanganan medis. Jika tidak ditangani dengan baik bisa menimbulkan komplikasi kesehatan lebih lanjut seperti rusaknya paru-paru.

Satu-satunya solusi saat Anda mengalami hipoglikemia ini adalah membawa penderita ke rumah sakit untuk mendapatkan suntikan glukosa.

Ternyata, rendahnya kadar gula dalam darah pun bisa membawa dampak buruk untuk kesehatan Anda. Oleh karena itu pastikan kadar gula darah Anda selalu stabil.

Pilihlah layanan home care kesehatan yang tepat untuk keluarga Anda tercinta. Anda dapat kunjungi Insan Medika untuk mendapatkan layanan home care terbaik.

Tag: articles

Vionita