makanan saat imlek, imlek sehat, makanan sehat, makanan sehat lansia

4 Makanan Yang Harus Dihindari Bagi Lansia di Hari Imlek

Setiap orang memang sebaiknya rajin mengkonsumsi makanan sehat. Namun seiring bertambahnya usia, lebih baik pola makan semakin di jaga karena penyakit juga mudah datang menyerang.

Apa lagi bagi lansia yang merayakan di hari Imlek ini harus sangat berhati-hati dalam memilih makanan yang di sajikan. Usia renta diatas 50 tahun bagi lansia Tionghoa wajib memperhatikan dalam kesehatan sehari-hari terutama di hari besar Imlek ini. Karena hari besar agama terutama di Imlek ini pasti banyak makanan yg di sajikan juga kurang bagus bagi kesehatan lansia.

Ini lah makanan yang tidak dapat di konsumsi bagi lansia Tionghoa di atas usia 50 tahun :

1. Garam

Garam adalah salah satu bahan makanan yang harus dihindari saat Imlek

Terlalu banyak garam dalam diet Anda dampak negatif tekanan darah anda. semakin tinggi tekanan darah, semakin besar tekanan pada jantung, ginjal, pembuluh darah, dan otak.

Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan serangan jantung, stroke, dan gagal ginjal. Pasti sudah tau makanan apa saja yang mengandung banyak garam seperti : kripik kentang, masakan olahan daging , keju, makanan beku, pizza, dan bahan sarapan sereal.

2. Soda

Salah satu masalah kesehatan utama terkait dengan glukosa adalah diabetes. Dalam satu kaleng atau botol minuman bersoda mengandung banyak gula yang harus dihindari untuk kesehatan.

Kebanyakan orang menghindari gula untuk menghindar kenaikan  berat badan. Para peneliti telah menemukan bahwa terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda membuat usia Anda berkurang.

Salah satu masalah kesehatan utama terkait dengan glukosa adalah diabetes .penyakit ini menyebabkan masalah kesehatan kelanjutan seperti penyakit jantung, kerusakan ginjal atau kerusakan saraf. Diantaranya makanan yang mengandung banyak gula : coklat, kue kering, bolu, kue keranjang.

3. Alkohol

Minuman berakohol yang harus dihindari saat Imlek untuk menjaga kesehatan.

Minuman beralkohol berdampak pada hati. Penyakit jantung adalah penyebab utama kematian pada orang yang menyalahgunakan alkohol.

Dalam jangka panjang, alkohol meningkatkan risiko berbagai penyakit termasuk kanker payudara, kanker mulut, stroke, dan penyakit hati yang kronis.

4. Makanan Yang Digoreng

Gorengan mengandung banyak minyak yang bisa menimbulkan kolesterol, kurangi atau hindari untuk terlalu banyak mengkonsumsi gorengan.

Ketika memasuki usia setengah abad, perut mengolah makanan dengan lebih lambat. Makanan yang digoreng lebur di perut lebih lama, sehingga keberadaan mereka dapat mengundang naikknya asam lambung yang ditandai dengan rasa mulas berlebihan.

Usia yang semakin tua juga berpengaruh pada kesehatan. Untuk itu jaga kesehatan Anda dengan membatasi pola makan. Karena lansia sangat mudah dan cepat mengidap resiko terjadinya stroke dan penyakit lainya.

Dengan begitu kami Insan Medika memberika solusi agar ayah & ibu bisa terkontrol dengan baik pola makan dan hidupnya lebih baik lagi dan terkontrol, maka gunakanlah perawat home care Insan Medika sebagai pendamping atau perawat orang tersayang anda. Karena insan medika memberikan pelayanan perawat home care professional yang selalu ada di kehidupan anda.

Tag: articles

Ramdan Chandra