4 Jenis Air Keras yang Membahayakan Kulit

Masih belum terpecahkan kasus penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan, mendapat teror serangan air keras beberapa waktu silam. Ditelusuri lifestyle.okezone, jenis air keras yang mencederai Novel adalah asam fulfat.

Bicara soal air keras, ada beberapa jenis air keras yang sifatnya berbahaya untuk kulit. Berikut jenis air keras yang perlu Anda waspadai.

Image result for air keras shutterstock

https://www.suara.com

Asam klorida

Asam klorida bersifat korosif bila bersentuham dengan kulit, mata, atau organ internal. Kerusakannya bisa berdampak ireversibel atau bahkan fatal pada kasus yang berat. Bila asam klorida kena kontak pada kulit Anda, segera siram dengan air selama 15 menit. Jangan lupa untuk membuang pakaian Anda yang terkontaminasi.

Asam sulfat

Cairan bening ini tidak berwarna dan tidak berbau. Cairan ini larut dalam air dan bisa menyebabkan kerusakan serius, terutama pada saat bahan kimia kontak pada kulit, mata, apalagi tertelan. Bila terjadi kontak kulit, segeralah bilas dengan air hangat yang mengalir selama 30 menit.

Asam fosfat

Menurut laman Homeremedies, asam fosfat biasanya terkandung dalam pembersih logam, disinfektan, dan deterjen. Asam fosfat ini cepat bereaksi pada kontak kulit. Bila kulit terpapar dengan asam fosfat, basuh sesegera mungkin pada air yang mengalir. Lebih baik Anda membuang pakaian yang sudah terpapar pula oleh asam fosfat.

Asam nitrat

Asam nitrat biasanya ditemukan dalam bentuk cairan berwarna kuning. Asam ini bersifat racun, maka amat berbahaya jika larutan ini tertelan atau terhirup. Menurut Medlineplus, bila seseorang keracunan asam nitrat, gejala yang muncul, antaralain sakit perut, demam, sakit pada mulut, tenggorokan bengkak.

Untuk memiliki layanan home care kesehatan, Anda dapat kunjungi website kami dan Anda juga bisa mengandalkan aplikasi Insan Medika yang dapat diunduh di Google Play. Insan Medika adalah perusahaan agency perawat home care terpercaya di Indonesia. Menghadirkan layanan medis dengan pemasangan alat yang didukung oleh staff perawat profesional dan layanan non medis untuk perawatan lansia dan baby sitter.

Tag: articles

Akmelia